Wednesday, April 24, 2024
HomeTNIKoramil 11/Manyaran Bersama Yayasan Mistion Care Wujudkan Rumah Layak Huni Warga Kurang...

Koramil 11/Manyaran Bersama Yayasan Mistion Care Wujudkan Rumah Layak Huni Warga Kurang Mampu

Media Indo Pos,Wonogiri – Dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, serta mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga kurang mampu, Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri bekerja sama dengan Yayasan Mistion Care Yogyakarta melaksanakan bedah rumah di rumah milik Ibu Sudarmi yang beralamat di Dusun Tanjung RT. 04/RW. 02, Kelurahan Punduhsari dan Ibu Tugi Kromo yang beralamatkan di Dusun Ngembes RT. 02/RW. 07, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran.

Kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan mulai tanggal 24 Februari 2024 dan selesai diresmikan pada hari Senin (18/03/2024) kemarin, serta diserahkan langsung oleh Danramil 11/Manyaran Kapten Arh Hadi Santoso didampingi Kepala Kelurahan Punduhsari Wahyudi, Indra dan Sumardi perwakilan dari yayasan Mistion Care Yogyakarta, Umar penyedia material, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Danramil menegaskan, kegiatan ini merupakan bantuan dari Koramil 11/Manyaran bersama Yayasan Mition Care Yogyakarta kepada warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang bagus, bersih, serta layak ditempati.

Danramil menambahkan, bahwa salah satu wujud di dalam 8 Wajib TNI khususnya pada no 8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dan melalui kegiatan ini dapat membangun kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebelum memilih warga yang mendapatkan bantuan, berbagai mekanisme dilaksanakan oleh Babinsa bersama tim Survey dari Mistion Care yang berada di lapangan Kecamatan Manyaran, mereka bersama sama mensurvei baik kondisi rumah dan administrasi. Setelah dianggap memenuhi syarat, baru diajukan ke yayasan yang berada di Yogyakarta.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments