Friday, April 12, 2024
HomeTNIKunjungan Tim Wasev Pusterad di TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan

Kunjungan Tim Wasev Pusterad di TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan

Media Indo Pos,Pasuruan – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 dari Pusterad melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Kodim 0819/Pasuruan di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/03/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Tim Wasev langsung meninjau Posko TMMD ke-119 di balai Desa Kalipang, serta melihat secara langsung kegiatan membatik yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan (disnaker) Kabupaten Pasuruan bersama masyarakat Desa Kalipang.

Selama berada di balai Desa Kalipang, Tim wasev menerima paparan dari Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., selaku Dansatgas TMMD reguler ke -119. Pasca menerima paparan, Tim wasev langsung bergerak meninjau sasaran fisik TMMD didampingi Dandim 0819/Pasuruan, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Forkopimcam Grati dan Kepala Desa Kalipang. Tim wasev yang dipimpin oleh Letkol Kav Baso Syukri meninjau pembangunan plengsengan, pengerasan jalan paving dan porgram rutilahu.

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Syukri mengatakan, program TMMD merupakan program dari Markas Besar (Mabes) TNI untuk membantu masyarakat yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0819/Pasuruan di Desa Kalipang.

“Selama lebih kurang satu bulan anggota satgas TMMD bersama masyarakat bekerja bahu-membahu tak kenal lelah, tak kenal capek, terus melaksanakan pembangunan biarpun panas, hujan mereka tetap bekerja demi tujuan mulia membantu masyarakat dan pemerintah untuk percepatan pembangunan di wilayah,” ucapnya.

“Kita harapkan setelah 1 bulan pekerjaannya selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sini secara khusus untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah tersebut, TMMD dilaksanakan di wilayah-wilayah pelosok yang sulit dijangkau oleh kontraktor. TMMD juga dilaksanakan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” ujarnya.

”Melalui semangat gotong royong ini semakin tumbuh rasa cinta masyarakat terhadap TNI. Kegiatan tersebut juga menjadi momentum dilaksanakan pembinaan terhadap masyarakat baik di bidang kesehatan, pembangunan, ekonomi, Kamtibmas dan meningkatkan animo atau minat masyarakat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments