Friday, April 12, 2024
HomeTNIPeduli Kesehatan Warga, Babinsa Sriwedari Bersama Dinas Kesehatan Laksanakan Fogging

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Sriwedari Bersama Dinas Kesehatan Laksanakan Fogging

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widodo dan Serda Fredo melaksanakan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan Puskesmas Penumping, bertempat di wilayah RW. 06, Keluragan Seiwedari, Kecamatan Laweyan, Selasa (19/03/2024).

Dikatakan Sertu Widodo, fogging bertujuan mencegah penyebaran penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah.

“Kami bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Penumping dan pemerintah desa/Kelurahan Sriwedari melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah, dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan fogging yang dilakukan petugas puskesmas, Babinsa dan petugas tersebut dilakukan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan yang memiliki genangan air atau berpotensi berkembangnya jentik nyamuk Aedes Aegypti.

“Di samping mendampingi penyemprotan fogging, kami juga melakukan himbauan supaya warga lebih peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan menimbun, menguras, menutup barang-barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembangnya biaknya nyamuk dan mengingat sekarang musim hujan tiba,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments