Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalViral Video Pemuda Tawuran Bawa Senjata Tajam di Bekasi, Warga Resah

Viral Video Pemuda Tawuran Bawa Senjata Tajam di Bekasi, Warga Resah

Media Indo Pos,Jakarta – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pemuda hendak melakukan tawuran di Tugu Rawa Kalong, Karang Satria, Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Mereka membawa senjata tajam hingga petasan.

Tawuran di video itu disebut terjadi pada Minggu (18/3/2024). Terlihat beberapa pemuda membawa celurit dan tak lama, petasan pun di nyalakan.

“Sini, ayo, ayo, ayo,” kata salah seorang pemuda dalam video tersebut.

Banyak motor yang berlalu-lalang karena aksi ini memang terjadi di jalan. Meski begitu, para pemuda ini seakan tak takut tertabrak kendaraan dan tetap melangsungkan aksinya.

Lantunan selawat terdengar dalam video. Berdasarkan upaya verifikasi di lokasi, latar peristiwa tawuran di video itu memang tak jauh dari masjid.

Banyak warga yang mengaku tak tahu tentang adanya aksi ini. Mereka hanya melihat dari video yang beredar. Sebab, aksi dilakukan menjelang subuh saat warga sedang sahur.

“Nggak, saya tahunya dari omongan ke omongan,” ucap Hendi (49), warga sekitar saat ditemui di depan Tugu Rawa Kalong, Selasa (19/3).

“Menjelang subuh ya, pas mau subuh,” ucap Arif (44) ditemui di lokasi yang sama.

Mereka menyebutkan hal ini baru pertama kalinya terjadi di wilayahnya. Ia mengaku risi dan takut jika tawuran pecah, akan ada korban jiwa.

“Di sini nggak pernah ada kejadian kayak gitu. Baru kali ini,” ucap Hendi.

“Saya takut anak saya ikut-ikutan kayak gitu. Mana itu kan bawa bawa senjata tajam ya. Ngeri kalau ada yang kena bacok,” tutupnya.

Putra (34), yang sedikit mengetahui tentang kejadian itu, mengatakan para pemuda datang dari dua arah pada saat itu.

“Tiba-tiba dari dua arah aja sih. Udah di arah sana ke arah sana. Dari Jl Karang Satria sama Jl Rawa Kalong,” ujarnya.

Selaras dengan Hendi dan Arif, Putra juga menyebutkan aksi ini baru pertama kali terjadi. Ia merasa resah karena kejadian itu mengganggu fasilitas umum.

“Ini yang pertama kali selama Ramadan ini baru kali ini. Saya juga baru lihat baru ini doang sih,” ujarnya.

“Kalau meresahkan ya pasti meresahkan karena memang mengganggu fasilitas umum juga kan, termasuk mengganggu fasilitas umum. Terus juga bawa sajam. Bawa-bawa benda tajam lainnya kayak bambu ya itu sudah cukup merasakan juga sebenarnya, apalagi kalau ada korban,” tutupnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments