Friday, April 19, 2024
HomeInternationalChinese/ MandarinBus Penumpang Tabrak Terowongan di China, 14 Orang Tewas

Bus Penumpang Tabrak Terowongan di China, 14 Orang Tewas

Media Indo Pos,Beijing – Kecelakaan maut terjadi di wilayah China bagian utara, ketika sebuah bus penumpang menabrak bagian dinding terowongan jalan tol setempat. Sedikitnya 14 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Seperti dilansir dari AFP, Rabu (20/3/2024), laporan televisi pemerintah CCTV menyebut kecelakaan mematikan itu terjadi pada Selasa (19/3) siang, sekitar pukul 14.30 waktu setempat, di wilayah Provinsi Shanxi, China bagian utara.

Laporan CCTV yang mengutip otoritas Provinsi Shanxi menyebut bus yang membawa 51 orang itu menabrak dinding bagian dalam terowongan jalan tol.

Sedikitnya 14 orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Sekitar 37 orang lainnya mengalami luka-luka. Kantor berita Xinhua mengonfirmasi jumlah korban tewas dan korban luka dalam kecelakaan tersebut. Namun tidak disebutkan lebih lanjut soal kondisi para korban luka dalam insiden itu.

Penyebab kecelakaan itu, menurut Xinhua, sedang diselidiki oleh otoritas setempat.

Kecelakaan lalu lintas semacam itu tergolong sering di wilayah China, yang kebanyakan karena kurangnya kontrol keselamatan yang ketat. Salah satu insiden terjadi pada Februari tahun lalu, ketika sedikitnya 16 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dalam tabrakan beruntun yang terjadi di Provinsi Hunan.

Sebulan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas di Provinsi Jiangxi bagian timur menewaskan sedikitnya 19 orang dan melukai 20 orang lainnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments