Wednesday, April 17, 2024
HomeBerita NasionalJubir Anies Baswedan Jamin Tak Ada Pengerahan Pendukung Saat Penetapan Hasil Pilpres

Jubir Anies Baswedan Jamin Tak Ada Pengerahan Pendukung Saat Penetapan Hasil Pilpres

Media Indo Pos,Jakarta – KPU akan melakukan penetapan hasil Pemilu 2024 besok. Juru bicara capres nomor urut 1 Anies Baswedan, Billy David Nerotumilena, mengatakan tidak ada kegiatan khusus yang dilakukan Anies jelang pengumuman dari KPU.

“Tidak ada kegiatan khusus dalam satu dua hari ini. Pemantauan tetap dilakukan oleh semua elemen. Semuanya juga tetap dalam suasana khidmat Ramadan,” kata Billy saat dihubungi, Selasa (19/3/2024).

Billy mengatakan tim koalisi Anies-Muhaimin (AMIN) masih bekerja sebelum pengumuman KPU. Dia mengatakan komunikasi yang terjalin masih intens.

“Koordinasi internal dalam Timnas (AMIN) tetap intens dilakukan, baik rapat ataupun yang bentuknya informal. Koordinasi dengan partai politik juga masih intensif dilakukan,” ujar Billy.

Dia mengatakan tak ada pengerahan massa pendukung Anies menjelang penetapan hasil Pemilu di kantor KPU pada Rabu (20/3) besok. Dia juga mengatakan tak ada pengerahan massa untuk aksi apapun dari pihak Anies.

“Tidak ada pengerahan massa ataupun aksi apapun nantinya,” imbuhnya.

Billy mengatakan Anies dan Cak Imin akan menyampaikan pernyataan usai KPU melakukan penetapan hasil Pilpres 2024. “Setelah pengumuman penetapan oleh KPU akan ada pernyataan Pak Anies-Gus Imin besok,” katanya.

Sebagai informasi, KPU telah merampungkan rekapitulasi nasional untuk 36 provinsi hingga Selasa (19/3). Dari jumlah tersebut, capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di 34 provinsi, sementara Anies unggul di 2 provinsi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments