Friday, April 19, 2024
HomePolitikHabiburokhman Tangkap Sinyal Kuat NasDem dan PPP Merapat ke Prabowo

Habiburokhman Tangkap Sinyal Kuat NasDem dan PPP Merapat ke Prabowo

Media Indo Pos,Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyambut baik ucapan selamat yang datang dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Plt Ketum PPP M Mardiono untuk paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. Habiburokhman menilai ucapan kedua ketum partai sebagai pertanda NasDem dan PPP akan bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran.

“Tentu itu sinyal yang amat kuat bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan kami,” kata Habiburokhman saat dihubungi, Jumat (22/3/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebut hal wajar jika NasDem dan PPP bergabung ke Prabowo. Sebab, kata dia, kedua partai itu juga sekarang berada di koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebenarnya sekarang kan kami memang sudah satu koalsisi yakni sama-sama pendukung pemerintahan Pak Jokowi. Karena Pak Prabowo adalah penerus Pak Jokowi maka menjadi wajar jika kedua partai tersebut kembali bersatu bersama kami,” ucapnya.

Meskipun begitu, dia mengaku tidak mau mendahului keputusan NasDem dan PPP. Menurutya, kedua partai itu akan memberikan pernyataan sendiri nantinya. “Namun demikian pernyataan resmi bergabung atau tidak akan mereka sampaikan sendiri. Kami tidak bisa mendahului ataupun mengintervensi,” tuturnya.

Mardiono Beri Ucapan ke Prabowo-Gibran
Sebelumnya diberitakan, Plt Ketum PPP M Mardiono mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran. Ucapan selamat itu disampaikan oleh Plt Ketum PPP M Mardiono saat rapat pengurus harian, di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (21/3) kemarin malam.

“Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024,” ujar Mardiono di hadapan pengurus PPP, seperti dalam keterangan yang diterima, Jumat (22/3).

Mardiono juga turut mendoakan agar hasil Pilpres ini adalah yang terbaik bagi Indonesia. “Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments