Friday, April 19, 2024
HomeTNIBabinsa 0801/02 Kebonagung Hadiri Musdes Penetapan Calon Penerima Bantuan Sosial

Babinsa 0801/02 Kebonagung Hadiri Musdes Penetapan Calon Penerima Bantuan Sosial

Media Indo Pos,Pacitan – Pemerintah kembali merencanakan akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa setiap bulan pada tahun 2024 kepada masyarakat kurang mampu. Menindak lanjuti hal tersebut Pemdes Klasem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, melaksanakan musyawarah guna menetapkan keluarga penerima manfaat (KPM) yang nantinya akan mendapatkan bantuan tersebut, Jumat (22/03/2024).

Selain itu, tujuan dilaksanakannya musyawarah desa (musdes) tersebut adalah untuk melakukan validasi, finalisasi dan penetapan terhadap calon penerima, sehingga berdampak mengurangi angka kemiskinan di desa tersebut.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Agus S dalam forum itu berkomitmen akan sepenuhnya mendukung berbagai program yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus mengawal dan mengawasi program bantuan ini hingga pendistribusiannya bisa berjalan tertib, aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama,” ujarnya saat hadir dalam musyawarah.

Lebih dari itu, ia berharap kepada Pemdes Klasem untuk benar-benar menyeleksi setiap penerima bantuan sosial ini, agar nantinya bisa tepat sasaran dan tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera, untuk itu perlu kita syukuri bersama. Dengan dana bantuan ini, agar nantinya digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments