Wednesday, April 17, 2024
HomeBerita NasionalBerenang di Pantai Double Six, Bule AS Tewas Tenggelam

Berenang di Pantai Double Six, Bule AS Tewas Tenggelam

Media Indo Pos,Badung – Seorang turis asal California, Amerika Serikat (AS), tewas tenggelam saat berenang di Pantai Double Six, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, petang kemarin. Bule bernama Roman Galivo Flores itu diduga terseret arus karena terlalu ke tengah.

“Petugas balawista disana sudah sempat memberikan peringatan agar tidak ke tengah tapi tidak didengar,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Sabtu (23/3/2024).

Bule Amerika Serikat itu sebelumnya berenang di pinggir pantai, namun ia berenang hingga ke tengah. Meskipun sudah diperingatkan, tapi Roman tetap tidak mendengarkan.

“Korban dinyatakan meninggal dan jenazahnya masih berada di rumah sakit,” ujar Sukadi.

Petugas balawisata setempat, I Wayan Budiarta, mengatakan korban saat datang ke lokasi bersama keluarganya. Sebelum kejadian, Roman memang sudah diberikan peringatan agar tidak berenang terlalu ke tengah mengingat ombak di Pantai Double Six cukup besar dan tinggi.

“Kurang lebih 300 meteran dari bibir pantai (berenangnya),” jelasnya.

Dia mengatakan korban sudah berada di dalam air selama 15 menit sebelum diselamatkan. Bule itu sudah tak sadarkan diri saat dievakuasi ke darat. Dia dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments