Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalHRS Menikah Lagi Atas Masukan Ulama dan Dorongan 7 Anak

HRS Menikah Lagi Atas Masukan Ulama dan Dorongan 7 Anak

Media Indo Pos,Jakarta – Habib Rizieq Shihab (HRS) menikah kembali dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus. Habib Rizieq kembali menikah setelah menerima masukan dari para ulama hingga dorongan dari ketujuh anaknya.

Tim advokasi Habib Rizieq Shihab mengatakan mulanya HRS tidak ingin menikah lagi setelah istrinya, Syarifah Fadlun bin Yahya, meninggal tahun lalu. Namun, para ulama memberi masukan untuk HRS menikah lagi.

“Kemudian banyak ulama, kiai, dan habaib memberi masukan untuk kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar,” kata Aziz Yanuar kepada wartawan, Minggu (24/3/2024).

Selain itu, pernikahan tersebut dilakukan atas dorongan ketujuh putri HRS. Mereka meminta HRS mempertimbangkan masukan para ulama dan segera melangsungkan pernikahan.

“Bahwa kemudian ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Sihab beserta menantu, mendorong agar masukan para kiai dan habaib dipertimbangkan dengan serius dengan menyegerakan menikah kembali untuk melepas masa lajang,” tuturnya.

Aziz mengatakan HRS pun menunaikan salat istikharah. Setelah itu, HRS mengaku dalam mimpi didatangi istrinya dan memberikan isyarat untuk dirinya menikah lagi.

“Kemudian beliau dalam mimpinya kedatangan almarhumah istri beliau, Syarifah Fadlun bin Yahya, yang memberikan isyarat agar segera menikah dengan keluarga terdekat,” ujarnya.

Setelah itu, Habib Rizieq pun melangsungkan pernikahan dan meminang Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, yang tak lain adalah keponakan mendiang istrinya. “Bahwa kemudian para puteri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieg Shihab mencarikan pasangan bagi beliau di mana kemudian dipilihlah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang mash keponakan dari almarhumah Syarifah Fadlun bin Yahya,” pungkasnya.

Pernikahan dilakukan pada Sabtu (23/3) kemarin. Pernikahan dilakukan secara sederhana dengan tamu undangan hanya kerabat terdekat HRS.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments