Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalPolisi Tetapkan Pengemudi Pajero 'Maut' di PIK 2 Sebagai Tersangka

Polisi Tetapkan Pengemudi Pajero ‘Maut’ di PIK 2 Sebagai Tersangka

Media Indo Pos,Jakarta – Wanita berinisial FN (28), pengemudi mobil Mitsubishi Pajero, menjadi pemicu kecelakaan hingga menewaskan 2 orang di PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kini, polisi menetapkan FN sebagai tersangka insiden maut tersebut.

“Sudah (ditetapkan sebagai tersangka),” kata Kanit Laka Polres Metro Tangerang AKP Badruz saat dihubungi, Minggu (24/3/2024).

FN disangkakan dengan Pasal 310 ayat (1), (2), dan (4) juncto 106 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LAJ). “(Sangkaan pasal) Pasal 310 ayat 1, 2, dan 4 jo 106 UULAJ,” ucap Badruz.

Bunyi Pasal 310 ayat (1):
Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (2), dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah).

Bunyi Pasal 310 ayat (2):
Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah).

Bunyi Pasal 310 ayat (4):
Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000 (dua belas juta rupiah).

Seperti diketahui, FN diamankan seusai kecelakaan yang menewaskan dua orang itu. Tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

“Tiga korban lain (security) masih dilakukan perawatan di RS Budha Tzu Chi PIK,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/3).

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (23/3) dini hari. Kecelakaan ini diduga dipicu oleh pengemudi mobil Pajero berinisial FN. Zain mengungkapkan bahwa kecelakaan diduga karena pengemudi Pajero kurang berkonsentrasi. Saat melewati turunan jembatan, mobil Pajero berkelir hitam itu menabrak towing.

“Diduga karena kurang konsentrasi, pengemudi Pajero B-999-FNY pada saat melewati turunan jembatan, sehingga menabrak mobil towing yang tengah menaikkan mobil Yaris dibantu sejumlah security,” ungkap Zain.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments