Wednesday, April 17, 2024
HomeTNISepeda Motor Milik Warga Tertimbun Longsor di Jalur Majalengka-Kuningan Telah Ditemukan Petugas...

Sepeda Motor Milik Warga Tertimbun Longsor di Jalur Majalengka-Kuningan Telah Ditemukan Petugas Gabungan

Media Indo Pos,Majalengka – Anggota Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka beserta tim gabungan BPBD dan instansi lainnya yang melakukan pembersihan dan merapihkan kanan kiri jalan serta pencarian korban yang diduga tertimbun tanah longsor, bertempat di Jalan Nasional yang menghubungkan Cikijing-Kuningan di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk sementara dinyatakan selesai, Sabtu (23/3/2024).

Akses jalan yang tertutup material longsor, untuk jalan sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan satu jalur buka tutup. Kecuali kendaraan tronton yang belum diperbolehkan melintasi.

Danramil 1705 Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo menjelaskan, kegiatan evakuasi pembersihan dan merapihkan lokasi kanan kiri jalan yang tertimbun material longsor, untuk sementara dari petugas gabungan dinyatakan selesai.

“Selain itu, untuk jalan sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan satu jalur buka tutup. Kecuali kendaraan tronton yang belum diperbolehkan melintasi,” katanya.

Danramil mengatakan, pencarian yang diduga korban dari salah satu masyarakat Desa Kondangmekar yang tertimbun dalam insiden tersebut, bermula dari laporan keluarga korban yang menginformasikan putus kontak dengan salah satu keluarganya, pada saat melakukan perjalanan pulang dari Luragung Kuningan menuju Cingambul Majalengka. Untuk sementara dinyatakan selesai dari pihak BPBD dan petugas gabungan.

“Akan tetapi apabila pihak keluarga yang masih mau mencari korban, dipersilahkan dengan memperhatikan faktor keamanan dan penyelidikan oleh pihak kepolisian, barangkali ada penyebab lain masih tetap berlanjut,” ucapnya.

“Untuk hari ini, pihak keluarga korban yang diduga tertimbun material longsor bersama anggota TNI-Polri dan petugas gabungan lainnya berhasil menemukan satu unit kendaraan roda dua milik korban yang tertimbun saat terjadinya bencana longsor,” lanjutnya.

“Sampai saat ini masih dilaksanakan kegiatan pencarian korban yang belum diketemukan oleh petugas gabungan, untuk saat ini jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan system buka tutup kecuali kendaraan tronton belum bisa melintas,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., mengatakan, “Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras petugas gabungan yang bekerja di lapangan, semoga amal kebaikan yang kita lakukan apalagi di bulan Ramadhan akan dibalas berlipat oleh Tuhan YME.”(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments