Wednesday, April 17, 2024
HomeTNIPeduli Sesama, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bantu Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bantu Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan bersama Polsek dan Perangkat Desa melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan ruko milik Triyono, yang berlokasi di Dusun Mloko, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Senin (25/03/2024).

Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bersama untuk senantiasa sigap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama saat tengah mengalami musibah.

Sebelumnya, ruko milik Triyono mengalami musibah kebakaran pada minggu sore sekira pukul 17.10 WIB, sehingga menghanguskan seluruh isi ruko dan 2 unit sepeda motor yang terparkir di garasi samping.

Dugaan sementara kebakaran itu diakibatkan konsleting listrik pada kulkas, lalu terjadi percikan api dan menyambar jerigen berisi bahan bakar yang ada disampingnya, tak lama kemudian merembet ke etalase yang berisi bahan mudah terbakar.

Untuk memadamkan api, dua armada mobil pemadam kebakaran turut dikerahkan oleh karenanya selang satu jam api dapat dipadamkan. Kemudian, akibat musibah itu pemilik ruko mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Serka Indro menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran akibat konsleting listrik. Untuk itu, lakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala.

“Jadikan musibah ini sebagai pelajaran berharga untuk kita selalu waspada dan berhati-hati. Semoga apa yang kita berikan dapat menambah semangat baru kepada Triyono untuk bangkit kembali sehingga tidak berlarut-larut dalam kesedihan,” ucapnya saat berada di lokasi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments