Friday, April 12, 2024
HomeBerita Nasional3 Rumah Warga Ciomas Rusak Diterjang Angin Kencang

3 Rumah Warga Ciomas Rusak Diterjang Angin Kencang

Media Indo Pos,Bogor – Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin. Sebanyak 3 rumah warga rusak diterjang angin kencang tersebut.

“Hujan deras disertai angin kencang dengan intensitas yang cukup lama di wilayah Kecamatan Ciomas yang berakibat 3 rumah mengalami kerusakan di Desa Sukamakmur,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani, dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Adam menyebut peristiwa itu terjadi pada Senin (25/3) kemarin. Kerusakan pada rumah warga tersebut dari rusak ringan hingga rusak sedang.

“Korban terdampak 1 unit rumah rusak sedang, rusak di bagian dinding rumah bagian dapur dan kamar ambruk, kemudian 1 rusak sedang ambruk di bagian dinding kamar dan lantai kamar amblas, dan 1 unit rumah rusak ringan di bagian dinding,” jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga di sekitar lokasi kejadian pun tidak ada yang mengungsi. Sementara itu, petugas BPBD datang ke lokasi untuk melakukan penanganan. Ketiga rumah yang rusak tersebut hingga saat ini belum diperbaiki.

“Situasi belum kondusif, 3 unit rumah yang mengalami kerusakan belum diperbaiki dan butuh penanganan dari pihak yang lebih berwenang,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments