Friday, April 12, 2024
HomeBerita Nasional400 Personel Disiagakan di MK Selama Sidang Sengketa Pemilu 2024

400 Personel Disiagakan di MK Selama Sidang Sengketa Pemilu 2024

Media Indo Pos,Jakarta – Sebanyak 400 personel kepolisian dikerahkan untuk berjaga di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). 400 personel tersebut akan berjaga selama sidang sengketa Pilpres 2024.

“Kami mulai besok akan menyiagakan 400 personil, yang akan melakukan pengamanan setidaknya, baik pada ring satu di MK ini, karena harus tentunya proses persidangan harus steril dan pada area parkir. Termasuk pada kawasan dari MK,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo pada wartawan di Gedung MKRI, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Susatyo pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa ke depan gedung MK. Ia berharap masyarakat dapat menghormati jalannya sidang sengketa MK dengan hikmat.

“Sehingga apabila ada masyarakat yang karena menyampaikan aspirasinya terkait proses persidangan, tentunya kami berharap bisa bekerjasama, tidak melakukannya di depan MK,” ujarnya.

“Kami berharap persidangan MK menjadi persidangan yang hikmat, tidak diganggu mobil komando, sehingga mari kita hormati bagaimana MK ini bersidang dan untuk menjamin bahwa persidangan bisa berjalan, termasuk apabila ada aspirasi yang berasal dari berbagai elemen masyarakat yang informasinya akan turut pula memeriahkan,” sambungnya.

Pihaknya juga masih mengevaluasi dan mengantisipasi soal undangan dari berbagai massa yang akan berdemo saat jalannya sidang sengketa. “Tentunya masih kami evaluasi bersama Polda Metro Jaya. Kami sudah menerima berbagai flyer dan sebagainya terkait dengan aksi besok. Tentunya kita juga akan mengantisipasi maksimal apabila hal tersebut dilaksanakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, MK dijadwalkan menggelar sidang perdana PHPU pada Rabu (27/3). Hal itu termuat dalam Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tahapan, Kegiatan, dan Jadwal PHPU 2024.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments