Friday, April 12, 2024
HomeTNIPastikan Aman, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Monitoring Ibadah Peringatan Wafatnya Isa Almasih

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Monitoring Ibadah Peringatan Wafatnya Isa Almasih

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian melaksanakan pengamanan kepada umat Kristiani dalam rangka ibadah Hari Wafatnya Isa Almasih, bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Dusun Cerbon, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jumat (29/03/2024).

Rangkaian ibadah tersebut diawali dengan menyayikan puji-pujian oleh seluruh jemaat Gereja, penyampaian Firman Allah dipimpin Pendeta Daniel widayat, kemudian diakhiri dengan pembacaan doa.

Sementara itu, Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Chb Suroso memerintahkan kepada personel jajarannya untuk selalu monitoring wilayahnya masing-masing kaitannya pengamanan ibadah memperingati wafatnya Isa Almasih.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan dengan sebaik-baiknya serta pastikan umat kristiani dapat beribadah dengan tenang,” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Lebih dari itu, ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, dengan cara menghormati dan menghargai baik saat melaksanakan ibadah, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Hindari berbagai bentuk tindakan yang mengarah pada perpecahan. Untuk itu, jaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, yakni meskipun berbeda suku, adat, ras, agama dan lain sebagainya tetap satu bangsa Indonesia,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments