Friday, April 12, 2024
HomeBerita JatimPolisi Periksa SPBU di Bojonegoro Pastikan Stok Aman dan Tak Curang

Polisi Periksa SPBU di Bojonegoro Pastikan Stok Aman dan Tak Curang

Media Indo Pos,Bojonegoro – Sejumlah lokasi SPBU di Bojonegoro diperiksa secara acak oleh polisi. Pemeriksaan ini buntut ditemukannya SPBU nakal di wilayah lain yang sempat viral karena curang.

Inspeksi mendadak oleh Satreskrim Polres Bojonegoro ini salah satunya dilakukan di SPBU yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kota Bojonegoro. Di lokasi ini nampak petugas dengan teliti mengambil sampel berbagai bahan bakar yakni solar, pertalite, pertamax dan dexlite. Pengambilan sampel didampingi pengurus SPBU.

“Dari hasil pengecekan baik takaran, kadar air di BBM jenis solar, pertalite, pertamax dan dexlite yang ada di tangki pendam SPBU masih sesuai mutu maupun takaran,” ujar Kanit IV Satreskrim Ipda Michel Manansi, Jumat (29/3/2024).

Michel mengatakan pengecekan stasiun SPBU ini juga untuk memastikan adanya ketersediaan BBM selama Ramadan dan menjelang lebaran. Juga untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan dalam penyaluran kepada masyarakat.

“Ini merupakan antisipasi agar tidak ada praktik kecurangan, baik dengan mencampur air maupun mengurangi volume BBM,” jelas Michel.

Michel menambahkan petugas secara acak akan terus melakukan sidak dan pemeriksaan terhadap SPBU lain di Bojonegoro. agar BBM yang disalurkan ke konsumen tidak terjadi kecurangan standar mutu yang telah ditentukan. Jika kedapatan bermain curang akan dilakukan tindakan tegas.

“Kalau kedapatan akan ditindak tegas karena merugikan konsumen. Kami juga terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap SPBU di wilayah hukum Polres Bojonegoro untuk memastikan kelancaran penyaluran BBM kepada masyarakat,” pungkas Michel.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments