Friday, April 19, 2024
HomeSportRizky Ridho Cs Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Persija Krisis Pemain

Rizky Ridho Cs Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Persija Krisis Pemain

Media Indo Pos,Jakarta – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut timnya krisis pemain seusai lima pemain dipanggil Timnas Indonesia U-23. Doll mengaku cuma sisa empat pemain cadangan.

Lima pemain Persija yang gabung Timnas U-23 adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan. Timnas Indonesia U-23 rencananya akan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mulai tanggal 1 April mendatang.

TC itu merupakan persiapan menyambut Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar. Timnas Indonesia U-23 akan memainkan laga pertamanya melawan tuan rumah Qatar pada 15 April.

Di saat yang sama, Persija masih membutuhkan lima pemainnya buat kompetisi domestik. Sebab Liga 1 2023/24 masih bergulir saat masa TC Timnas U-23 dan selama penyelenggaraan Piala Asia U-23. Terdekat, Persija akan dijamu Bali United pada pekan ke-30 Liga 1 pada, Sabtu (30/3/2024). Lalu menjamu Persis Solo pada 4 April.

“Saya berharap lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, tidak langsung berangkat setelah Persija menghadapi Bali United,” kat Thomas Doll dalam pernyataan yang dirilis Persija.

“Mungkin akan ada pembicaraan dengan pelatih Timnas Indonesia U-23. Sebab, mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari di latihan Timnas Indonesia U-23,” ujarnya menambahkan.

“Setelah itu, mereka bisa berangkat ke Dubai. Sebab, memang tidak ada lagi pemain dan mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kami melawan Persis,” katanya lagi.

Selain kelima pemain itu, Firza Andika juga dipastikan absen membela Persija. Bek kiri itu dikartu merah saat Persija menang 2-0 atas Persik Kediri pada 16 Maret. Thomas Doll pun berharap bisa mendapatkan kesempatan bertemu Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23. Ia berharap ada pengertian dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Selama ini Thomas Doll selalu berharap melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong, tapi belum terealisasikan. Ia ingin Shin Tae-yong bicara langsung dengannya, bukan cuma memanggil pemain Persija lewat PSSI.

“Saya berharap akan ada kesepakatan yang menguntungkan antara kami, pelatih Timnas Indonesia U-23, dan PSSI. Sebab, jika kelima pemain itu absen ditambah Firza, apalagi jika ada kejadian yang tidak diharapkan kontra Bali United. Bisa saja kami bermain dengan hanya dua pemain di bangku cadangan. Saya yakin mereka akan membantu kami dengan hal tersebut,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments