Wednesday, April 17, 2024
HomeBerita NasionalAdu Banteng Grandmax Vs Elf di Wonogiri Tewaskan 2 Orang

Adu Banteng Grandmax Vs Elf di Wonogiri Tewaskan 2 Orang

Media Indo Pos,Wonogiri – Kecelakaan adu banteng antar mobil terjadi di Kacamatan Wonogiri Kota. Akibatnya, dua orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Iya (ada kecelakaan adu banteng di Wonogiri Kota), tadi sekitar 04.40 WIB,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Taufik Hidayat, kepada awak media, Sabtu (30/3/2024).

Ia mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo tepatnya di depan SDN 1 Bulusulur, Bulusulur RT 001/RW 003 Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota. Kecelakaan itu merupakan kategori berat.

Taufik menjelaskan kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi AG-1931-LQ dan mobil Isuzu Elf berpelat nomor D-7564-AQ.

Mobil Daihatsu dikemudikan oleh Ferndanda Fatur K (22) warga Desa Karangrejo Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Jawa Timur. Sedangkan mobil Isuzu, dikemudikan oleh Sugiyanto (53) warga Dusun Kepuh Desa Cangkring Kecamatan Jatiroto Wonogiri.

“Korban meninggal dua orang. Korban luka luar dua orang. Kerugian Rp 10 juta,” ungkap Taufik.

Ia menerangkan korban meninggal adalah sopir mobil Daihatsu Grandmax lantaran mengalami luka di kepala, tangan kiri, kaki kanan, dan kaki kiri. Ferndanda meninggal di lokasi kejadian.

Korban meninggal lainnya adalah salah satu penumpang mobil Isuzu Elf. Penumpang tersebut adalah Paiman (59), warga Pencil Desa Ngrompak Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Korban mengalami luka di kepala, dada dan perut. Paiman juga meninggal di lokasi kejadian.

Sementara itu, Sugiyatno mengalami luka pada tangan dan kaki. Kemudian, salah satu penumpang mobil Isuzu Elf, Udin (72) warga Guno Kidul Desa Guno Kecamatan Jatiroto Wonogiri, mengalami luka di bagian kepala. Keduanya kini dirawat di RS Hermina Ngadirojo Wonogiri.

Taufik menjelaskan kecelakaan itu bermula saat mobil Isuzu Elf melaju dari barat (Wonogiri) menuju timur (Ngadirojo). Saat sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju mobil Grandmax. Mobil Grandmax mengalami pecah ban depan sebelah kanan.

“Akibatnya mobil Grandmax melaju oleng dan melaju terlalu ke kanan jalan hingga melebihi garis As atau tengah jalan. Dikarenakan jarak yang sudah dekat, kedua pengemudi tidak dapat menghindar, sehingga terjadi benturan, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Taufik.

Atas kejadian itu, anggota Satlantas Polres Wonogiri melaksanakan olah TKP.

“Kemudian juga mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat laka lantas,” kata Taufik.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments