Wednesday, April 24, 2024
HomeHukum & KriminalFakta Suami Keji Bunuh Istri Pakai Obeng di Bogor

Fakta Suami Keji Bunuh Istri Pakai Obeng di Bogor

Media Indo Pos,Jakarta – Pria di Bogor bernama Reza Maulana membunuh istrinya, Nurul Azmi. Terungkap sejumlah fakta seputar kasus pembunuhan keji ini. Sebagaimana diketahui, Nurul tewas bersimbah darah di Jalan Johar 3 Kedungawaringin, Bogor, Jawa Barat. Reza sempat terlibat cekcok dengan Nurul di dalam kamar yang terkunci.

Reza juga didapati ayah kandungnya, Ahmadi, sudah berlumuran darah ketika keluar dari dalam kamar, sedangkan istrinya tergeletak bersimbah darah di lantai kamar. Namun, akhirnya Reza ditangkap polisi. Dirangkum, Minggu (31/3/2024) berikut sejumlah fakta seputar kasus pembunuhan ini.

1. Reza ditangkap di rumah kerabatnya
Pada Kamis (28/3/2024) Reza Maulana diamankan polisi di rumah kerabatnya yang berdampingan dengan rumah orang tuanya. Reza diamankan tanpa ada perlawanan. Reza kemudian digiring menuju mobil.

Ketua RW setempat yang juga orang tua dari Reza, Ahmadi, membenarkan anaknya itu dibawa polisi. Ahmadi menyebutkan korban merupakan menantunya dan sempat cekcok dengan suami karena pergi tanpa pamit.

“Iya, itu yang tadi dibawa polisi itu anak saya, Reza. Dibawa ke Polresta,” kata Ahmadi ditemui di rumahnya.

“Korban ini menantu saya, namanya Nurul Azmi, usianya 36. Anak saya, suaminya, namanya Reza. Tinggal satu rumah saya, kamar saya di depan, dia (pasutri Reza dan Nurul) kamarnya di tengah,” imbuhnya.

2. Jadi tersangka
Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menetapkan Reza sebagai tersangka atas pembunuhan terhadap istrinya. Reza kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Bogor Kota.

“Suami (Reza) sudah jadi tersangka,” kata kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Luthfi Olot, saat dihubungi wartawan, Jumat (28/3/2024).

Luthfi belum merinci bagaimana pembunuhan itu terjadi dan apa motifnya. Olot menyebut secara rinci kasus ini akan disampaikan saat rilis oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso pekan depan.

“Untuk motifnya nanti disampaikan sama Pak Kapolres pas release, Hari Senin,” katanya.

3. Pakai obeng
Polisi juga mengungkap cara Reza Maulana membunuh istrinya, Nurul Azmi, di Kota Bogor, Jawa Barat. Reza melakukan perbuatan keji dengan menusuk istrinya pakai obeng.

“Iya (pelaku menusuk dengan obeng),” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, saat dihubungi, Sabtu (30/3).

Polisi mengamankan barang bukti sebilah obeng dari lokasi. Pelaku masih menjalani pemeriksaan insentif di Mako Polresta Bogor Kota.

4. Terancam hukuman bui 15 tahun
Sementara itu, Luthfi mengatakan Reza dijerat dengan pasal berlapis. Dia dijerat dengan Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Pasal 338 KUHP.

“(Dijerat) pakai Undang-Undang KDRT Pasal 44 sama 338 KUHP,” katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (30/3).

Akibat perbuatannya, Reza terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. “Kalau (Pasal) 338 (KUHP), itu 15 tahun,” jelasnya.

5. Hasil autopsi korban
Luthfi juga mengungkap hasil autopsi Nurul Azmi. Terdapat sejumlah luka akibat benda tajam di beberapa bagian tubuh korban.

“Untuk hasil autopsi sementara yang diperoleh terdapat luka akibat benda tajam di leher sisi kiri, telinga kiri, dan pipi kanan, yang menembus otot leher dan memotong pembuluh nadi utama leher sisi kanan dan kiri,” ujarnya.

Luthfi mengatakan, akibat luka tersebut, korban mengalami pendarahan. Sehingga akhirnya dinyatakan tewas karena pendarahan tersebut. “Sehingga mengakibatkan pendarahan hebat, sehingga korban meninggal dunia,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments