Wednesday, April 17, 2024
HomeTNIIbadah Hari Pekan Suci Paskah, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo dan Polsek Lakukan...

Ibadah Hari Pekan Suci Paskah, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo dan Polsek Lakukan Pengamanan

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian melaksanakan pengamanan ibadah Hari Pekan Suci Paskah bagi umat Kristiani, yang bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Dusun Cerbon, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Minggu (31/03/2024).

Rangkaian ibadah kali ini dipimpin oleh Pendeta Daniel widayat dengan mengambil tema, “Hidup Sebagai Alat Kebenarannya”. Acara tersebut diawali dengan menyayikan puji-pujian oleh seluruh jemaat Gereja, penyampaian Firman Allah lalu diakhiri dengan pembacaan doa.

Sementara itu, Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Chb Suroso mengatakan, Hari raya Paskah menjadi salah satu acara yang sakral bagi umat ktistiani. Hal ini menjadikan para jamaah umat kristiani begitu antusias hadir untuk melaksanakan ibadah.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai Apkowil, untuk itu laksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dan pastikan umat kristiani dapat beribadah dengan tenang,” ujarnya saat ditemui secara terpisah.

Lebih dari itu, ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, dengan cara menghormati dan menghargai, baik saat melaksanakan ibadah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Perayaan Hari Pekan Suci Paskah kali ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 H, oleh karenanya mari kita jaga kerukunan dengan saling menghormati dan memberi kesempatan bagi yang beragama lain untuk beribadah,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments