Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita NasionalGibran Kirim Tim ke India Belajar Program Makan Siang Gratis

Gibran Kirim Tim ke India Belajar Program Makan Siang Gratis

Media Indo Pos,Jakarta – Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku mengirimkan tim Prabowo-Gibran ke India. Tim tersebut dikirim untuk belajar mengenai program makan siang gratis.

“Iya untuk belajar dan lain-lain (tim ke India). Pak Dubes (Shri Sandeep Chakravorty) bilang satu kepala, satu anak itu 11 sen dollar karena sangat efisien central kitchen-nya, logistiknya, efisien,” kata Gibran di Balai Kota Solo, dilansir dari detikJateng, Selasa (2/4/2024).

Menurutnya, selain India, ada negara-negara lain yang telah menerapkan skema makan siang gratis yang berbeda-beda. Gibran menyebut memilih India sebagai contoh karena jumlah penduduk yang banyak.

“Ada 76 negara (menerapkan makan siang gratis) dengan skema yang berbeda-beda. India yang sudah jalan. India jumlah penduduk yang banyak banget,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gibran berharap bisa menyiapkan skema terbaik untuk diterapkan di Indonesia. Selain itu, ia juga ingin belajar distribusi program makan siang gratis hingga efek dari program tersebut.

“Intinya ini kita siapkan skema terbaik, belajar dari negara lain yang sudah menjalankan program ini. Efeknya seperti apa ke anak-anak, ke murid-murid lalu kita belajar pendistribusiannya, logistik seperti apa. Central kitchen seperti apa, keterlibatan ahli gizi seperti apa itu,” bebernya.

“Sangat efektif dan menu hampir mirip yang kita ajukan, ada protein, dan lain-lain termasuk susu,” lanjut Gibran.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments