Friday, April 12, 2024
HomeTNITekan Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Dandim 0804/Magetan Hadiri Gerakan Pangan Murah

Tekan Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Dandim 0804/Magetan Hadiri Gerakan Pangan Murah

Media Indo Pos,Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf. Hasan Dasuki, S.Sos., bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Magetan hadir dalam kegiatan gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi, serta menyikapi kondisi tingginya harga pangan di kabupaten Magetan. Gerakan pangan murah tersebut bertempat di Halaman Pasar Baru Magetan, Senin (1/4/2024).

Dandim 0804/Magetan mengatakan, bahwa gerakan pangan murah tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan. “Gerakan pangan murah ini untuk mengendalikan laju inflasi dikarenakan harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Magetan mengalami kenaikan,” ujarnya.

Selain menstabilkan harga sembako gerakan pangan murah, ini juga untuk membantu para pelaku UMKM, gerakan pangan murah ini dikhususkan untuk masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten Magetan.

Lanjut Dandim, bahwa gerakan pangan murah ini merupakan salah satu cara intervensi pemerintah terhadap pasar, yang dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments