Friday, April 12, 2024
HomeTNIAmanat Dandim Kepada Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka Pada Pelaksanaan Apel Pagi

Amanat Dandim Kepada Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka Pada Pelaksanaan Apel Pagi

Media Indo Pos,Majalengka – Dalam suasana menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., memimpin apel pagi Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka, bertempat di lapangan Upacara Makodim setempat, Jl. KH Abdul Halim No. 403, Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (4/4/2024).

Dalam apel ini, Dandim 0617/Majalengka menekankan apabila nanti mendapatkan cuti hari raya Idul Fitri 1445 H dari Komando Atas, agar setiap personel selalu menjaga kesehatan, baik pribadi maupun keluarga serta perhatikan faktor keamanan pada saat berkendara, terutama pada saat menggunakan kendaran roda dua.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan kepada para Babinsa agar selalu memonitor wilayah dan menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat Desa maupun warga di wilayah binaan masing-masing.

“Saat ini di beberapa desa di Kabupaten Majalengka ada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), supaya Babinsa memonitor program tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaannya,” ujarnya.

Dandim mengharapkan, untuk Babinsa agar selalu menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah binaan, serta lakukan pendampingan kepada para petani mulai dari pembibitan, penanaman, pemupukan dan masa panen, sehingga diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa dapat menghasilkan panen yang berlimpah.

“Rangkul mitra karib seperti aparat desa maupun warga masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik di wilayah binaannya, dengan selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments