Thursday, May 23, 2024
HomeTNIDanrem 142/Tatag Sosialisasikan Pilkada Damai, Pastikan Berjalan Aman dan Lancar

Danrem 142/Tatag Sosialisasikan Pilkada Damai, Pastikan Berjalan Aman dan Lancar

Media Indo Pos,Mamuju – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., didampingi Kasiter Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Victor Andhyka Tjokro, S.I.P., dan Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf. Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol., melaksanakan kegiatan  sosialisasi yang bertujuan memastikan pelaksanaan Pilkada Damai di Desa Kalumpang, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (4/4/2024).

Dengan semangat untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kelancaran proses demokrasi lokal, Danrem 142/Tatag telah melakukan langkah-langkah konkret untuk mendukung terwujudnya Pilkada yang aman dan lancar.

Pilkada merupakan momentum penting dalam kehidupan demokrasi lokal di mana rakyat memiliki hak untuk memilih pemimpin mereka secara langsung. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaannya adalah hal yang mutlak untuk dijaga.

Danrem 142/Tatag mengatakan, menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2024, penting agar tetap menjaga kedamaian, sehingga pilkada berjalan aman dan lancar. “Pentingnya antisipasi terhadap berbagai ancaman, menjaga keutuhan NKRI, serta pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang baik dan lancar,” tegas Brigjen Deni.

Jenderal Bintang Satu itu juga mengatakan, pentingnya menjaga kekayaan negara Indonesia melalui kemanunggalan TNI dengan masyarakat, serta pentingnya menjaga kekayaan alam dan menjalin hubungan harmonis antarwarga negara.

Sementara itu, Camat Kalumpang Bram Thosuli, S.H., menyatakan rasa bangga atas kunjungan Danrem 142/Tatag dan rombongan, serta berharap agar putra dan putri Kalumpang yang memiliki keahlian di bidang kesehatan dapat bekerja di Rumah Sakit Tentara Punggawa Malolo di Kota Mamuju.

Harapan juga disampaikan salah satu tokoh masyaraakat agar ada dari putra dan putri Desa Kalumpang dapat masuk TNI dan adanya program TMMD yang masuk ke Daerah mereka.

Kunjungan dan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat Kalumpang tentang pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan negara dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Damai.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments