Tuesday, May 28, 2024
HomePolitikGolkar Usung Bobby di Pilgub Sumatera Utara, Masinton: Nggak Ngurusin!

Golkar Usung Bobby di Pilgub Sumatera Utara, Masinton: Nggak Ngurusin!

Media Indo Pos,Jakarta – Partai Golkar akan mengusung Wali Kota (Walkot) Medan, Bobby Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan PDIP tidak mengurus pencalonan di luar kadernya.

“Yang kami urusin itu kan yang masih sebagai kader organisasai PDIP kalau sudah menyatakan bukan lagi bagian dari PDIP ya kami nggak urusin dong,” kata Masinton saat dihubungi, Minggu (07/4//2024).

Masinton menuturkan Golkar mempunyai hak untuk mengusung siapun yang akan dicalonkan dalam Pilgub Sumut nanti. Termasuk mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Itu haknya dia, menentukan calonnya mana dari partai manapun,” ujarnya.

Masinton mengungkapkan PDIP belum melirik kadernya untuk Pilgub Sumut. Dia menyebut mekanisme organisasai terkait Pilkada akan dibentuk setelah partai moncong putih itu menggelar rapat keja nasional (Rakernas).

“Belum ada bakal ngusung siapapun (di Pilgub Sumut) nanti kan mekanisme organisasai tentang Pilkada setelah PDIP Rakernas,” imbuhnya.

Golkar Usung Bobby di Pilgub Sumut
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara terkait informasi Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal maju dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Airlangga membenarkan Bobby bakal maju sebagai cagub Sumut lewat Partai Golkar.

“Sumut tentu kemarin Mas Bobby hadir, tentu sudah diberikan surat penugasan juga,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Hote Le Meridien, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024).

Airlangga menuturkan, partai Golkar juga telah memberikan surat penugasan kepada Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekhsah untuk mendampingi Bobby dalam Pilkada nantinya. “Di sana juga diberikan surat kepada Wakil Gubernur sekaligus ketua DPD Sumut yaitu saudara Musa Rajekhsah,” ucapnya.

Kata Bobby Soal Maju Pilgub
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan bakal maju dalam pilkada Sumatera Utara (Sumut) lewat Partai Golkar. Namun, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tak hanya dirinya saja yang menjadi kandidat cagub dari Golkar.

“Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumatra Utara saya rasa kan untuk Calon Gubernur dari Sumut kan nggak cuma saya sendiri,” kata Bobby pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu (6/4).

Ia mengatakan, dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang akan menjadi kandidat Calon Gubernur dari Partai Golkar di Sumatra Utara. “Yang dari golkar yang saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang,” ungkapnya.

Ia mengatakan semua calon kepala daerah dari partai Gollar masih harus melewati seleksi berupa survei elektabilitas antarkandidat internal partai.

“Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan bapak ketua umum Golkar, pak Airlangga itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini, tuturnya.

Soal keanggotaanya di Partai Beringin itu, Bobby mengaku masih menunggu. “Insyaallah, sejauh ini belum (ada KTA),” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments