Thursday, May 23, 2024
HomePolitikHasto Tuding Pencalonan Bobby Nasution Untungkan Dewa-dewa, Begini Kata Golkar

Hasto Tuding Pencalonan Bobby Nasution Untungkan Dewa-dewa, Begini Kata Golkar

Media Indo Pos,Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung Wali Kota Medan Bobby Nasution yang siap maju sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara menguntungkan ‘dewa-dewa’. Partai Golkar menegaskan mencalonkan Bobby berdasarkan prestasi dan tidak tercela.

“Kami mencalonkan tokoh berdasarkan prestasi dedikasi loyalitas dan tak tercela. Lalu disurvei untuk dinilai seberapa besar penerimaan masyarakat dan tingginya hasil survei,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

Dave mengatakan partainya mempunyai alasan dan landasan sehingga menentukan Bobby Nasution sebagai bakal cagub Sumut. Golkar, kata Dave, memprioritaskan kader terbaik berlaga di Pilkada 2024.

“Ada sejumlah faktor yang jadi alasan dan landasan penentu. Yang tadi saya sampaikan, kita prioritaskan kader terbaik untuk posisi yang tersedia,” ujar Dave.

Hasto Kristiyanto sebelumnya menyoroti supremasi hukum di Indonesia yang dianggap sebagai supremasi kekuasaan satu pihak. Ia kemudian menyinggung Bobby Nasution yang mengatakan diri siap maju sebagai cagub Sumut.

Hal tersebut disampaikan Hasto dalam diskusi “Membuka Kotak Pandora Sirekap Saksi Bisu Kejahatan Pilpres 2024” di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Ia mulanya menyampaikan jika kotak pandora susah dibuka oleh Presiden Jokowi.

“Jadi acara kita ini bukan membuka kotak pandora karena kotak pandora sudah dibuka, siapa yang membuka? Itu adalah abuse of power dari Presiden Jokowi, itu yang membuka kotak pandora,” ujar Hasto mengawali sambutannya di Batik Kuring, Jakarta Selatan, Minggu (7/4).

Hasto lantas mengatakan majunya Bobby sebagai bakal cagub Sumut hanya menguntungkan ‘dewa-dewanya’. Dalam kesempatan ini, Hasto juga menyinggung soal sikap hakim MK Anwar Usman.

“Nah ini ada akibat dampak kotak pandora yang pertama, yang menguntungkan dewa-dewanya, bukan rakyatnya. Kotak pandora yang kedua adalah sikap kenegarawanan hakim MK oleh Anwar Usman direduksi menjadi sikap kekeluargaan,” tutur Hasto.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments