Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita NasionalRatusan Kios di Pasar Tarutung Terbakar

Ratusan Kios di Pasar Tarutung Terbakar

Media Indo Pos,Tapanuli Utara – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tarutung, Desa Simamora, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut). Akibat kejadian itu, ratusan kios ludes terbakar.

“Dalam peristiwa tersebut sebanyak 256 unit balairung, 198 unit kios dan 200 unit undung-undung atau tempat jualan yang terbuat dari atap plastik terpal beserta isinya ludes,” kata Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing, Senin (8/4/2024).

Walpon mengatakan kebakaran itu terjadi Minggu (7/4) sekira pukul 21.30 WIB. Api baru bisa dipadamkan dini hari tadi sekira pukul 02.15 WIB.

Ada sejumlah mobil pemadam kebakaran dari beberapa kabupaten/kota di sekitar Taput yang dikerahkan untuk membantu pemadaman. “Untuk bisa memadamkan api, empat unit mobil Damkar Pemkab Taput hadir, satu unit water canon dari Polres Taput, satu mobil Damkar Pemkab Toba, satu mobil mobil Damkar Pemkab Humbahas dan satu mobil PDAM Taput,” jelasnya.

Walpon menyebut sejumlah kios juga terpaksa harus diratakan menggunakan alat berat agar api tidak merambat ke kios-kios lainnya. “Untuk mencegah api tidak merambat ke kios lain, dua unit alat berat diturunkan dan merusak beberapa kios sebagai pembatas,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments