Wednesday, May 22, 2024
HomeBerita NasionalTinjau Puncak Bogor, Sandiaga Uno Minta Petugas Siap Hadapi Lonjakan Kendaraan

Tinjau Puncak Bogor, Sandiaga Uno Minta Petugas Siap Hadapi Lonjakan Kendaraan

Media Indo Pos,Bogor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Pospam Gadog di Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sandiaga meninjau kesiapan jalur mudik dan jalur wisata di kawasan wisata Puncak Bogor.

“Tadi kita melihat kesiapan jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata. Jadi jalur Puncak ini selalu menjadi pilihan utama bagi wisatawan, tetapi juga jadi pilihan bagi pemudik terutama yang pengguna roda dua,” kata Sandiaga di Simpang Gadog, Senin (8/4/2024).

Dalam kunjungannya di Pospam Gadog, Sandiaga didampingi Pj Bupati Bogor Asmawa Tosefu, Waka Polres Bogor Kompol Adhimas Sriyono, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizki Guntara, hingga pimpinan Basarnas dan Dishub Kabupaten Bogor. Sandiaga mengatakan sekitar 160 ribu kendaraan pemudik dan wisatawan diprediksi akan melintasi Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

“Tadi data yang disampaikan ke kami, dari 193,6 juta pemudik itu, yang melintas di jalur Puncak Bogor ini diperkirakan antara 140-160 ribu (kendaraan). Ini berarti empat kali lipat dari daya tampung fasilitas jalan ini. Berarti harus ada beberapa rekayasa maupun juga kesiapan destinasi, jalur-jalur alternatif juga sudah disiapkan,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan sejumlah kebijakan telah disiapkan oleh Pemkab dan Polres Bogor dalam menghadapi arus mudik dan libur Lebaran. Rekayasa lalu lintas dan jalur-jalur alternatif disiapkan untuk mengurai kemacetan.

“Kami mengapresiasi kerja sama yang luar biasa antara pak PJ (PJ Bupati) dan instansi terkait dan kesigapan inilah yang kita perlukan, bukan hanya kesiapan destinasinya, jalurnya, tetapi juga UMKM-UMKM-nya. Tadi dijelaskan UMKM-UMKM-nya sudah diberikan pelatihan. Nanti produk produknya akan lebih bisa meningkat dan membawa dampak ekonomi yang lebih luas kepada masyarakat,” kata Sandiaga.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments