Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalKecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang, Manajemen Buka Suara

Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang, Manajemen Buka Suara

Media Indo Pos,Jakarta – PO Bus Rosalia Indah buka suara soal kecelakaan maut yang terjadi di Tol Batang, Jawa Tengah. Dalam unggahan story di Instagram resminya @rosaliaindah.official, perusahaan menyampaikan duka cita mendalam atas kejadian tersebut.

“Kami PT Rosalia Indah Transport ingin menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kejadian kecelakaan tunggal yang terjadi di tol Batang-Semarang. Kami mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban yang terdampak kecelakaan ini,” tulis perusahaan, dilihat, Jumat (12/4/2024).

Perusahaan berjanji akan bertanggung jawab dan terus melakukan penyelidikan mendalam bersama aparat terkait. Rosalia Indah juga menyatakan berupaya mematuhi semua prosedur keselamatan.

“Kami sepenuhnya mengemban tanggung jawab penanganan dan menyatakan bahwa kecelakaan ini sedang dalam penyelidikan mendalam oleh tim internal kami bersama dengan aparat terkait. Rosalia Indah berkomitmen pada standar keselamatan penumpang yang tinggi dan selalu berupaya mematuhi semua prosedur keselamatan,” tambahnya.

Menurutnya prioritas perusahaan saat ini adalah memastikan semua korban, baik yang meninggal maupun yang dirawat, mendapat penanganan yang tepat. Koordinasi dengan keluarga korban juga terus dilakukan.

“Dalam waktu yang sulit ini, prioritas utama kami adalah memastikan semua korban, baik yang meninggal dunia maupun yang sedang dirawat, telah mendapatkan perhatian dan penanganan yang tepat. Kami juga sedang berkoordinasi intensif dengan keluarga korban untuk memberikan dukungan yang diperlukan,” imbuhnya.

Sebelumnya, berdasarkan catatan, Bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Km 370 A atau ruas Tol Batang-Semarang. Akibat insiden kecelakaan itu 7 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah itu terjadi pukul 06 35 WIB. Selain korban meninggal, 15 lainnya mengalami luka ringan. Sedangkan 12 orang lainnya dinyatakan selamat.

Dugaan awal penyebab kecelakaan maut ini, sopir bus diduga dalam kondisi mengantuk sehingga bus keluar jalur dan masuk ke parit sepanjang 200 meter.

“Sesampainya di Km 370+200 jalur A, pengemudi mengantuk sehingga bus Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2014).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments