Monday, May 20, 2024
HomeSportSheffield United Kena Sanksi Pengurangan Poin

Sheffield United Kena Sanksi Pengurangan Poin

Media Indo Pos,Sheffield – Sheffield United dinyatakan bersalah dalam kasus gagal bayar musim 2022/2023. The Blades pun dikenakan hukuman pengurangan poin musim depan. Komisi Disiplin Independen Liga Sepakbola Inggris (EFL) menjatuhkan sanksi kepada Sheffield, Kamis (11/4/2024) malam WIB. Sheffield akan dikurangi dua poin pada awal musim berikutnya ketika mereka berada dalam yuridiksi EFL.

Sanksi tersebut berkaitan dengan musim 2022/23, ketika Klub gagal membayar sejumlah pembayaran kepada klub-klub lain. Gagal bayar ini secara kumulatif melebihi 550 hari.

Pengurangan poin yang ditangguhkan akan diaktifkan jika Sheffield gagal membayar pembayaran apa pun yang harus dibayarkan kepada klub-klub lain berdasarkan perjanjian transfer atau kompensasi selama lebih dari lima hari kerja sejak tanggal jatuh tempo pembayaran.

Sheffield United telah setuju membayar biaya EFL sebesar 310,455 paun. The Blades mengaku kecewa dengan sanksi yang dijatuhkan, tapi tidak akan mengajukan banding.

“Klub berpandangan bahwa lebih baik mencapai kesepakatan yang meminimalkan risiko pengurangan yang lebih tinggi atau penerapan embargo transfer lebih lanjut, dan terganggu oleh proses hukum yang panjang dan mahal,” begitu isi pernyataan resmi Sheffield United.

“Klub sekarang berada dalam posisi untuk menutup masalah ini dan berkonsentrasi pada masa depan,” jelasnya.

Sheffield United saat ini berada di dasar klasemen Premier League dengan 16 poin. Pasukan Chris Wilder diprediksi jeblos ke divisi Championship musim depan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments