Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalMenhub Budi Tinjau Simpang Joglo Solo Hingga Cek Kesiapan Arus Balik Mudik

Menhub Budi Tinjau Simpang Joglo Solo Hingga Cek Kesiapan Arus Balik Mudik

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi didampingi Kakorlatas Polri Irjen Aan Suhanan menyambangi Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Budi Karya mengecek Simpang Joglo Solo hingga kesiapan arus balik Mudik 2024.

Pantauan, Sabtu (13/4/2024), Budi Karya mengawali kunjungan kerjanya di Solo dengan meninjau progres pembangunan rel di Simpang Joglo. Budi juga ditemani Direktur Jenderal Perkeretaapian Mohamad Risal Wasal.

Budi tampak mengenakan rompi APD lapangan dan topi. Ia menaiki sebuah kereta lori untuk mengecek perkembangan pembangunan. “Hari ini saya bersama Pak Kakorlantas dan Dirut Kereta Api mau melakukan pemantauan mudik balik. Dan saya ingat bahwa ada proyek yang sedang dikerjakan. Kami lihat tadi progresnya relatif sudah sesuai rencana. Insyaallah Agustus atau September selesai,” kata Budi di Solo, Jateng, Sabtu (13/4/2024).

Ia mengatakan jembatan itu menjadi pertemuan dari tujuh jalan di daerah Jawa Tengah. Karena itu, keberadaan jembatan tersebut meminimalkan kemacetan yang disebabkan kereta api yang melintas

“Karena di Simpang Joglo itu ada tujuh jalan. Jadi bayangkan kalau ada kereta api lewat, itu macetnya bisa setengah jam. Tentu masyarakat Solo atau masyarakat Semarang akan menunggu lama. Kita buat ini. Dengan adanya ikon, ini nanti orang dari Surabaya mau ke Jogja atau Jogja-Surabaya, ini tegak lurus,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments