Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIBasmi Sarang Nyamuk dan Cegah DBD, Peltu Agus Dampingi Fogging

Basmi Sarang Nyamuk dan Cegah DBD, Peltu Agus Dampingi Fogging

Media Indo Pos,Pasuruan – Guna membasmi sarang nyamuk dan cegah penyakit DBD, Batikomsos Koramil 0819/22 Purwodadi Peltu Agus beserta tim melaksanakan kegiatan penyemprotan atau fogging di Dusun Lorkali Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap penyakit yang dapat menyebar melalui vektor seperti nyamuk, Minggu (14/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh dan anggota yang turut berperan dalam pendampingan penyemprotan. Di antaranya anggota Komisi III DPRD Sugiarto, dr. Adi dokter dari Puskesmas setempat, Kepala Dusun (Kasun) ibu Mia, serta 3 orang anggota puskesmas yang ikut aktif dalam koordinasi kegiatan ini.

Selama pelaksanaan kegiatan, terjaga kerapihan dan kelancaran proses fogging. Hal ini menunjukkan koordinasi yang baik antara berbagai pihak sehingga kegiatan dapat berjalan dengan efisien dan efektif dalam mencapai tujuan pencegahan penyakit.

Pendampingan fogging di Dusun Lorkali mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyakit menular yang dapat mengganggu kesejahteraan mereka.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi sebagai langkah preventif dalam melawan berbagai penyakit yang mengancam.

“Kami sangat mengutamakan kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama dalam mencegah penyebaran penyakit yang dapat ditularkan melalui vektor seperti nyamuk. Fogging adalah salah satu langkah yang efektif dalam mengurangi populasi nyamuk dan risiko terkena penyakit yang dibawanya,” ungkap Peltu Agus.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments