Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalLibur Lebaran, Jokowi-Iriana Ajak Cucu Lihat Buaya Kecil Hingga Rusa

Libur Lebaran, Jokowi-Iriana Ajak Cucu Lihat Buaya Kecil Hingga Rusa

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menjalani akhir pekan dengan mengajak ketiga cucunya Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution berwisata melihat satwa. Putri Jokowi-Iriana, Kahiyang Ayu turut ikut dalam kegiatan tersebut.

Dikutip Biro Sekretariat Presiden Minggu (14/42024), Jokowi, Iriana, Kahyang dan ketiga anaknya berkunjung ke di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Jokowi menikmati suasana alam sekaligus memperkenalkan sejumlah satwa ke ketiga cucunya.

Serangkaian aktivitas pun dilakukan Jokowi dan keluarga, salah satunya memberi makan buaya kecil. Tawa kecil terdengar saat Sedah Mirah mengelus punggung reptil tersebut dengan penuh kehati-hatian.

“Tuh, lidahnya keluar,” seru Jokowi kepada cucunya.

“Weee,” balas Sedah Mirah.

Jokowi kemudian mengajak cucunya berjalan menyusuri jembatan kayu yang di bawahnya terdapat kolam ikan koi warna-warni. Mereka sesekali memberi makan ikan yang berkerumun. Terlihat, Nahyan sangat antusias saat ikan koi mendekatinya.

Beranjak dari kolam, Sedah Mirah dan Nahyan berinteraksi dengan sejumlah burung, mulai dari burung hantu, burung nuri, hingga kakatua. Kedua cucu Jokowi tersebut bergantian mengelus dan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Perjalanan berlanjut menuju kandang rusa. Jokowi mengajarkan cucu-cucunya cara memberi makan rusa. Tak jauh dari sana, suasana menjadi riuh saat keluarga Jokowi bergabung dengan kerumunan pengunjung lainnya di tepi danau. Di sini, mereka melempar potongan roti ke arah angsa dan bebek. Di tempat lain, sejumlah pelikan tampak berjemur, mengepak-ngepakkan sayapnya dengan anggun.

Menjelang siang, Jokowi dan keluarga pun beranjak meninggalkan lokasi kegiatan. Di penghujung kunjungan, Jokowi dan cucu-cucunya melihat dua ekor bayi macan tutul yang sekaligus mengakhiri wisata pengenalan satwa.

“Sudah, ayo,” kata Jokowi kepada cucu-cucunya seraya mengajak mereka menaiki mobil golf.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments