Wednesday, May 22, 2024
HomeSportManchester City ke Puncak Klasemen, Guardiola: Cuma Beberapa Jam

Manchester City ke Puncak Klasemen, Guardiola: Cuma Beberapa Jam

Media Indo Pos,Manchester – Manchester City merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris usai melibas Luton Town 5-1. Namun manajer Pep Guardiola menegaskan timnya bisa segera tergusur karena Arsenal dan Liverpool menyimpan laga lebih banyak.

Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (13/4/2024), City yang mengistirahatkan sejumlah bintang sempat kesulitan di babak pertama. Hanya satu gol yang tercipta dari 18 percobaan, itu pun via bunuh diri Daiki Hashioka saat laga baru berjalan 66 detik.

Namun di babak kedua, pelan-pelan mereka mulai keluar dari tekanan. Hasilnya, empat gol tambahan tercipta via Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku, dan Josko Gvardiol. Tim tamu hanya mencetak gol hiburan lewat Ross Barkley.

Hasil ini membawa City naik ke urutan teratas dengan 73 poin dari 32 laga, unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool. Namun kedua tim itu baru akan bermain hari Minggu, dengan The Gunners menjamu Aston Villa dan The Reds melawan Crystal Palace.

Artinya, dengan tabungan satu laga lebih banyak, City bisa segera tergusur lagi jika Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan. Itu sebabnya jawaban Guardiola terkesan biasa saja sewaktu ditanya mengenai timnya yang berhasil memuncaki klasemen.

“Hanya selama beberapa jam,” ujar Guardiola, dikutip dari BBC.

“Besok mereka (Arsenal dan Liverpool) harus bermain, yang bisa kami lakukan hanya memenangkan sisa laga kami dan jika kami gagal maka kami akan memberi selamat pada mereka. Kami hanya perlu memenangkan sisa laga kami dan kami akan mencobanya satu demi satu,” jelas Guardiola.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments