Monday, May 20, 2024
HomeSportFIFA Sebut Rizky Ridho Terlahir Sebagai Pemimpin

FIFA Sebut Rizky Ridho Terlahir Sebagai Pemimpin

Media Indo Pos,Jakarta – FIFA mencantumkan nama pemain Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho sebagai salah satu pemain potensial di Piala Asia U-23 2024. Kepemimpinan jadi sorotan utama FIFA terhadap bek 22 tahun itu.

Rizky Ridho dianggap sebagai pemegang peran penting dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret lalu. Skuad Garuda menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan 3-0 di Stadion My Dinh Hanoi.

“Terlahir sebagai pemimpin, Ridho yang berusia 22 tahun menjadi kapten selama Kualifikasi Piala Dunia zona AFC pada Maret lalu dan memegang peran krusial dalam dua kemenangan beruntun atas Vietnam. Di dalam dan di luar lapangan, dia jadi sosok inspiratif untuk tim,” tulis FIFA.

Selain memuji ban kapten yang melingkar di lengan Rizky Ridho, FIFA juga menyoroti performa pemain Persija Jakarta itu saat membantu Timnas Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia 2023.

“Pemain berposisi bek tengah itu jadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju putaran kedua Piala Asia untuk pertama kalinya pada awal tahun lalu. Setelah membantu mencetak sejarah, Ridho akan jadi salah satu bintang di Piala Asia U-23 seiring dengan mimpi Indonesia menuju Olimpiade,” sebut FIFA.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda bakal berjumpa dengan tuan rumah Qatar pada Senin (15/4) malam mulai pukul 22.30 WIB. Kemudian tim besutan Shin Tae Yong akan bertanding melawan Australia pada 18 April mendatang. Lalu laga pemungkas babak penyisihan akan mempertemukan Indonesia dengan Yordania pada 21 April.

PSSI memberi target bagi Timnas U-23 untuk lolos ke fase gugur atau babak delapan besar. Jika mampu lolos maka kesempatan Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 akan terbuka. Zona Asia mendapat jatah maksimal empat tiket untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Sebanyak tiga tim terbaik berhak melaju langsung ke putaran final, sedangkan tim yang finis di peringkat keempat harus melalui babak play off melawan Guinea dari Afrika.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments