Thursday, May 23, 2024
HomeInternationalWorldNetanyahu Kumpulkan Anggota Kabinet Perang Usai Serangan Iran

Netanyahu Kumpulkan Anggota Kabinet Perang Usai Serangan Iran

Media Indo Pos,Jakarta – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumpulkan seluruh anggota kabinet perang. Agenda ini terkait serangan Iran. Dilansir dari Reuters, Senin (15/4/2024) menurut sebuah sumber Netanyahu pada pukul 14.00 waktu setempat akan mengumpulkan kembali kabinet perangnya.

Kabinet – yang terdiri dari Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, Menteri Benny Gantz dan beberapa pengamat – bertemu pada Minggu (14/4) malam. Dilaporkan bahwa tampaknya tidak ada tanggapan yang disepakati terhadap serangan Iran pada saat itu.

Diberitakan sebelumnya, Iran melakukan serangan udara pada hari Sabtu (13/4) terhadap Israel sebagai pembalasan atas serangan udara tanggal 1 April terhadap fasilitas diplomatiknya di ibukota Suriah. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam Iran, termasuk dua jenderal penting.

Meskipun Iran mengklaim serangan terhadap sasaran militer tertentu, Israel menegaskan bahwa sebagian besar serangan tersebut digagalkan oleh sistem pertahanan udara, meskipun sebuah rudal memang menyerang pangkalan militer di wilayah selatan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments