Tuesday, May 21, 2024
HomeHukum & KriminalPelapor Ghatan Direhabilitasi di Lido Selama 6 Bulan

Pelapor Ghatan Direhabilitasi di Lido Selama 6 Bulan

Media Indo Pos,Jakarta – Pelapor Ghatan Saleh Hilabi di kasus penembakan, Muhammad Andika Mowardi, menjalani rehabilitasi di Lido, Bogor. Andika Mowardi direhabilitasi setelah menjalani asesmen terkait penyalahgunaan narkotika pada dirinya.

“Pelapor Ghatan sudah dikirim ke rehabilitasi Lido pada Selasa, 9 April 2024,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

David mengatakan Andika direhabilitasi selama 6 bulan di pusat rehabilitasi Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Rehabilitasi ini dilakukan setelah asesmen yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Setelah dilakukan asesmen, yang bersangkutan dikategorikan pengguna berat dan direkomendasikan mengikuti program rehabilitasi selama 6 bulan,” imbuhnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan Andika menggunakan alkohol sejak 2015 sampai 2024. Andika juga mengonsunsi sabu sejak 2018 sampai 2024. “Pemakaian (sabu) hampir tiap hari dan benzo juga setiap hari dari tahun 2015 sampai 2024,” tuturnya.

Sebagai informasi, Ega adalah pelapor artis Ghatan Saleh Hilabi di kasus penembakan di Jaktim. Di sisi lain, Ega juga dilaporkan oleh korban lain ke Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Polda Metro Jaya.

Ega dilaporkan atas dugaan pengancaman dan pemerasan. Dia sudah dua kali dipanggil Polsek Mampang Prapatan untuk menghadiri pemeriksaan, tetapi mangkir.

Hingga kemudian, Polsek Mampang Prapatan melakukan upaya jemput paksa terhadap Ega. Ega dijemput paksa saat menghadiri reka ulang kasus penembakan Ghatan di Jatinegara, Jaktim, pada Kamis (4/4).

Setelah dijemput paksa, pelapor Ghatan ini dites urine dan hasilnya dinyatakan positif narkoba. Polisi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status Andika di kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments