Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalMenPAN-RB Soal 1 ASN 1 Hunian : Yang Jomblo Sharing Dulu

MenPAN-RB Soal 1 ASN 1 Hunian : Yang Jomblo Sharing Dulu

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan setiap aparatur sipil negara (ASN) yang pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mendapat hunian di apartemen. Namun ASN yang belum berkeluarga akan menempati hunian bersama ASN lain.

“Setiap pegawai ASN akan mendapat satu unit hunian apartemen, prinsipnya gitu. Bahwa kemudian di tahap awal sebagian akan sharing, itu adalah bagian kebijakan tambahan yang akan kami jelaskan,” kata Azwar dalam konferensi pers di kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Azwar menjelaskan ditargetkan ASN akan menempati 47 tower di IKN. Disebut pada Juli 2024 akan terbangun 8 tower dengan 480 unit di dalamnya. “Di 2024 kita akurasi terus dengan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono), targetnya 47 tower. Satu tower diisi kurang-lebih 60 unit. Satu unit itu kurang lebih 98 meter (persegi),” ujar Azwar.

“Jadi yang pindah tahun pertama ini akan mendapat fasilitas, menurut teman-teman, ini pertama, tower-nya bagus, terus gede. Bayangkan, 98 meter,” sambung dia.

Azwar menerangkan ASN yang belum berkeluarga akan dikelompokkan. Dia lalu menyebut untuk ASN eselon I yang pindah bersama keluarga, dipastikan mendapat satu unit apartemen.

“Jadi skenario awalnya satu ASN satu hunian. Tapi kan ini ada juga ASN yang di awal banyak yang jomblo, ini yang belum berkeluarga, maka nanti di-cluster, diklasifikasi, sharing dulu. Kantornya kan sharing, sehingga huniannya bisa lebih banyak,” tutur Azwar.

“Tapi untuk eselon I yang bersama keluarga, 1 apartemen, 1 unit, gitu ya,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments