Thursday, May 23, 2024
HomeInternationalWorldKim Jong Un Debut Jadi 'Idol Korut', Rilis Lagu Sendiri

Kim Jong Un Debut Jadi ‘Idol Korut’, Rilis Lagu Sendiri

Media Indo Pos,Jakarta – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un debut menjadi idola dengan merilis lagu soal diri sendiri dalam acara pembukaan lahan untuk pembangunan 10.000 rumah di Pyongyang pada Selasa (16/4).

Belakangan ini, pemerintah menganjurkan warga Korut untuk memuji foto Kim dan keluarganya. Sejumlah pihak menyebut seruan itu semacam pengkultusan terhadap pemimpin Korea Utara.

Untuk pertama kalinya, upacara pembangunan perumahan menampilkan konser berskala besar. Di acara tersebut, Kim dan para pejabat tinggi Korut duduk di atas bangunan dekat jalan utama. Sementara itu, para penyanyi nasional tampil di panggung di hadapan balkon tempat mereka duduk.

Menurut laporan Korean Central TV (KCTV) para penyanyi melantunkan lagu berjudul “Friendly Father” atau Bapak yang baik hati. Mereka juga tampak mengepalkan tangan dan menyatakan “masa depan yang lebih cerah” di bawah kepemimpinan Kim.

Lirik lagu soal pemimpin Korut itu kebanyakan mengulang nama Kim Jong Un. Keesokan harinya, KCTV menayangkan video musik dari lagu Friendly Father. Dalam rekaman, Kim tampak dikelilingi warga dan personel militer yang terlihat girang.

Video musik itu juga memperlihatkan warga dan personel militer yang penuh tawa serta mengacungkan ibu jari. NK News menuliskan video tersebut muncul usai marak “dorongan pemujaan terhadap kepribadian Kim.” Ini seperti anjuran pemerintah ke warga untuk memuji lukisan Kim dan keluarganya.

Menyoal proyek pembangunan di Pyongyang merupakan rencana Kim pada awal 2021. Dia mengerahkan militer untuk membangun 50.000 apartemen baru di ibu kota dalam kurun waktu lima tahun.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments