Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikPKB dan NasDem Terbuka Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

PKB dan NasDem Terbuka Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Media Indo Pos,Jakarta – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan tetap mengambil formulir pendaftaran peserta Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), meski telah dikecualikan oleh PDIP. PKB mengaku terbuka untuk mendukung Bobby di Pilgubsu 2024.

“Terbuka saja jika mau mendaftar lewat PKB, silakan ikuti sesuai aturan dan mekanisme partai. Namun, PKB masih menunggu tahapan akhir sengketa di MK (Mahkamah Konstitusi),” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Selain PKB, Partai NasDem juga terbuka untuk mendukung Bobby di Pilkada Sumut mendatang. Asalkan, Bobby memiliki elektabilitas bagus sehingga berpeluang besar memenangkan kontestasi.

“Nasdem terbuka bagi calon yang punya elektabilitas bagus, karena itu berarti rakyat butuh, dan jika rakyat butuh tentu tingkat keterpilihan tinggi. Jika ekektabilitas Bobby memenuhi syarat kenapa tidak?” ucap Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago.

Bobby Dikecualikan PDIP
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun dia menekankan ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak dicalonkan.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” kata Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4).

Hasto menyebut termasuk kunjungan yang dilakukan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ke rumah Megawati pada hari ini untuk melaporkan nama-nama kader yang bakal dicalonkan. Dia menyebut pendaftaran Pilkada di internal partai sudah dibuka. “Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka,” terang Hasto.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments