Wednesday, May 29, 2024
HomeHukum & KriminalDensus 88 Tangkap Lagi 1 Terduga Teroris Jaringan JI di Sulawesi Tengah

Densus 88 Tangkap Lagi 1 Terduga Teroris Jaringan JI di Sulawesi Tengah

Media Indo Pos,Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu tersangka teroris anggota jaringan Jemaah Islamiyah (JI) di wilayah Sulawesi Tengah. Total, terduga teroris yang ditangkap di Sulteng sebanyak delapan orang.

“Betul (satu orang ditangkap), jadi delapan (total yang telah ditangkap) saat ini,” kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar, saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2024).

Aswin masih enggan membeberkan lebih jauh mengenai penangkapan itu. Termasuk mengenai identitas dan perannya. Saat ini Densus 88 masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para tersangka terorisme tersebut.

“Mohon waktu ya. Akan kami update secepatnya. Pertanyaan ini belum bisa dijawab sekarang untuk kepentingan pengembangan dan penyidikan yang sedang berlangsung,” ujar Aswin.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap tujuh tersangka terorisme jaringan Jemaah Islamiyah (JI). Mereka ditangkap di wilayah Sulteng pada Selasa (16/4).

“Dari informasi kami terima ke tujuh orang tersebut empat di antaranya warga Kota Palu, dua orang warga Kabupaten Sigi dan satu orang warga Kabupaten Poso,” kata Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho di Palu, seperti dikutip dari Antara, Rabu (17/4/2024).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments