Thursday, May 23, 2024
HomeSportLeverkusen Tak Terkalahkan di 44 Laga Beruntun

Leverkusen Tak Terkalahkan di 44 Laga Beruntun

Media Indo Pos,London – Hasil imbang lawan West Ham United tak cuma mengantarkan Bayer Leverkusen ke Semifinal Liga Europa 2023/2024. Tapi, juga mencatatkan sejarah baru di Eropa. Top!

Leverkusen bermodalkan kemenangan 2-0 di leg pertama Perempatfinal Liga Europa bertandang ke London Olympic Stadium, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Leverkusen dikejutkan gol cepat West Ham yang dibuat Michail Antonio pada menit ke-13.

Leverkusen butuh waktu hingga menit ke-89 untuk bisa menyamakan skor lewat Jeremie Frimpong. Skor 1-1 sudah cukup meloloskan Die Werkself ke babak empat besar dengan kemenangan agregat 3-1.

Ini jadi musim kedua beruntun Leverkusen jadi semifinalis Liga Europa setelah musim lalu disingkirkan AS Roma, lawan yang akan kembali mereka hadapi di fase yang sama.

Selain tiket semifinal, ada juga rekor baru yang dipecahkan Leverkusen, yakni tim pertama dari lima besar liga Eropa yang tidak terkalahkan di 44 laga seluruh kompetisi! Ini melewati rekor 43 laga Juventus bersama Antonio Conte pada Mei 2011 hingga Mei 2012.

Dalam perjalanan yang luar biasa itu, Leverkusen menang 38 kali dan cuma imbang enam kali termasuk menjuarai Bundesliga musim ini. Leverkusen masih menjaga asa meraih treble winners musim ini.

Meski demikian, Leverkusen masih harus melewati Roma di semifinal Liga Europa dan Kaiserslateurn di final DFB-Pokal. Bisakah Leverkusen melakukannya?

“Rekor tidak terkalahkan itu adalah buah kerja bagus kami. Yang terpenting adalah kami bisa melaju ke semifinal, tapi menyenangkan bisa mencatatkan rekor hebat ini,” ujar pelatih Leverkusen Xabi Alonso dalam wawancara.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments