Wednesday, May 29, 2024
HomeSportPBVSI Pastikan Indonesia Turunkan Tim Pelapis di AVC Challenge Cup 2024

PBVSI Pastikan Indonesia Turunkan Tim Pelapis di AVC Challenge Cup 2024

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo memastikan timnas voli putra Indonesia tidak akan diperkuat pemain-pemain utama pada ajang Asian Volleyball Championship (AVC) Challenge Cup 2024.

Ajang level kontinental tersebut rencananya berlangsung pada 2-9 Juni dan bertepatan dengan kalender kompetisi voli nasional Proliga yang berlangsung sejak 25 April sampai 21 Juli. Merujuk jadwal Proliga 2024 putaran pertama sudah berakhir pada pertengahan Mei, namun putaran kedua dimulai pada 6-9 Juni.

PBVSI tetap bakal mengirim tim agar Indonesia tidak kehilangan poin dalam ranking federasi voli Asia, namun tidak akan ada nama-nama beken seperti Farhan Halim, Fahry Septian, atau Jasen Natanael Kilanta.

“[Tim] putra tidak bisa main [tim utama] karena jedanya sangat pendek tapi kita akan mainkan lapis kedua, supaya kita tidak kehilangan poin. Karena kalau kita tidak kirim, kita kehilangan poin, maka kita kirim lapis kedua. Enggak apa-apa sambil berlatih, karena timnasnya sedang main Proliga,” tutur Imam ketika ditemui di GOR Bulungan, Jakarta, Jumat (19/4) pagi.

Tim pelapis yang dimaksud Imam adalah skuad yang diisi pemain yang tidak memiliki menit bermain reguler di klub. Sementara untuk tim putri tetap bakal diperkuat tim utama karena pelaksanaan AVC Challenge Cup berlangsung pada 25 Mei hingga 1 Juni atau d saat Proliga sedang jeda setelah putaran pertama.

Menanggapi bentrok jadwal antara AVC Challenge Cup dan Proliga, Imam menyebut permasalahan bukan datang dari internal, namun jadwal telat dari pihak penyelenggara kompetisi di luar.

“Iya yang suka terlambat dari AVC dong, kita punya Proliga, Divisi 1, Divisi Utama, ada U-17, U-20, Piala Kapolri. Ini kan penuh ini, kita penuh banget, jadi padat. Kalau dia datang terlambat kan kita sudah susun. Kayak Proliga ini kan baru datang seminggu lalu, padahal kita udah susun nih jadwalnya, kita minta tim putri ada jeda 15 hari,” terangnya.

Selain itu PBVSI juga memastikan timnas voli putra dan putri Indonesia bakal tampil dengan kekuatan penuh saat berlaga di SEA V League 2024 yang merupakan ajang tahunan negara-negara Asia Tenggara.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments