Monday, May 20, 2024
HomeTNIDukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Hewan Ternak

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Hewan Ternak

Media Indo Pos,Pasuruan – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di tingkat lokal, Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Serda Suwito turut serta mendampingi proses penyerahan bantuan hewan ternak kambing kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) bertempat Balai Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/4/2024).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah desa, Babinsa serta Warga Prigen. Sebanyak 32 kambing diserahkan kepada Pokmas yang diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi makanan, serta memberikan sumber pendapatan baru bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat membantu masyarakat tidak hanya dalam jangka pendek, tetapi juga untuk pemenuhan kebutuhan pangan jangka panjang,” ujar Serda Suwito.

Program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan ketersediaan pangan tetapi juga memperkuat ketahanan ekonomi desa. Pemerintah Desa Sekarjoho berencana untuk terus mengembangkan program serupa dengan dukungan dana yang ada, agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments