Monday, May 20, 2024
HomeInternationalWorldKebakaran di Bandara Internasional Manila, 19 Kendaraan Dilalap Api

Kebakaran di Bandara Internasional Manila, 19 Kendaraan Dilalap Api

Media Indo Pos,Manila – Kebakaran rumput dan semak terjadi di kompleks bandara internasional Manila di Filipina pada Senin (22/4) waktu setempat. Api dilaporkan sempat berkobar hingga ke area parkir bandara dan bahkan hingga melalap 19 kendaraan yang diparkir di sana, sebelum akhirnya berhasil dipadamkan.

Seperti dilansir dari AFP, Senin (22/4/2024), sejumlah video yang diposting ke media sosial menunjukkan kepulan asap berwarna hitam pekat mengepul ke udara dari area parkir bandara tersebut pada Senin (22/4) waktu setempat.

Sejauh ini belum ada laporan korban luka akibat kebakaran tersebut. Video-video yang beredar di media sosial dan telah diverifikasi oleh AFP menunjukkan beberapa kendaraan terbakar di area parkir mobil terminal tiga bandara.

Kebakaran rumput dan semak itu terjadi saat cuaca panas ekstrem menyelimuti Manila. Indeks suhu panas, menurut otoritas prakiraan cuaca nasional, diperkirakan mencapai 41 derajat Celsius di area Bandara Manila pada Senin (22/4) waktu setempat.

“Itu dimulai dengan satu mobil yang terbakar di area parkir, kemudian kendaraan-kendaraan lainnya menyusul karena cuaca sangat panas,” tutur warga setempat bernama Lane Macleod yang merekam salah satu video dari dalam terminal Bandara Manila.

“Kami berada di dalam bandara pada saat itu. Kami hanya melihatnya dari jendela,” ucapnya kepada media.

Untungnya, insiden kebakaran di area parkir ini tidak berdampak pada operasional penerbangan di Bandara Internasional Manila.

Otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) dalam pernyataannya menyebut pihaknya menerima laporan soal kebakaran pada Senin (22/4) siang, sekitar pukul 13.30 waktu setempat, dan api telah berhasil dipadamkan dalam waktu setengah jam.

Pejabat dinas pemadam kebakaran setempat, Kristine Germino, mengatakan bahwa penyebab kebakaran rumput itu belum diketahui secara jelas.

Namun bulan Maret, April dan Mei biasanya menjadi bulan terpanas dan terkering di Filipina. Kondisi itu semakin diperburuk oleh fenomena cuaca El Nino. Indeks panas di Filipina mengukur kondisi suhu udara, dengan mempertimbangkan kelembapan. Suhu udara sebenarnya di ibu kota Manila dilaporkan mencapai 37 derajat Celsius pada sore hari.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments