Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIUpaya Pendampingan TNI Koramil Klakah Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan Melalui Penanaman Jagung...

Upaya Pendampingan TNI Koramil Klakah Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan Melalui Penanaman Jagung Serentak di Gapoktan Gunung Makmur

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya, Koramil 0821/05 Klakah yang dipimpin Danramil Lettu Inf. Poniran turut serta dalam kegiatan penanaman jagung serentak di lahan milik kelompok tani Gunung Makmur, Dusun Gunung Dulang, Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/4/3024).

Kegiatan penanaman serentak tersebut dihadiri anggota Koramil serta tokoh masyarakat setempat, termasuk Ketua dan anggota gabungan kelompok tani Gunung Makmur.

Saat di temui tim media, Danramil menegaskan pentingnya peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, khususnya memastikan pasokan serta ketersediaan komoditas jagung petani yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah.

“Dalam pendampingan ini, kami tekankan kepada para Babinsa untuk terus aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan karena dengan memastikan ketersediaan pangan di komoditi jagung yang cukup, stabilitas ketahanan pangan di wilayah dapat terjaga,” ujarnya.

Kegiatan penanaman jagung serentak menjadi bagian dari upaya Koramil 0821/05 Klakah untuk mengoptimalkan potensi pertanian di daerah tersebut. Dengan melibatkan anggota Koramil dan warga setempat, diharapkan produksi jagung dapat meningkat secara signifikan, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat.

Ketua Gapoktan Gunung Makmur Tokid menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi dukungan dari Koramil, memberikan penyuluhan dan pendampingan bersama Petugas penyuluh lapangan (PPL) tentang teknis kepada petani mengenai pemeliharaan tanaman jagung yang baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian jagung di wilayah tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh Koramil bersama petugas BPPP dalam kegiatan penanaman jagung ini. Semoga hasilnya nanti dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Gapoktan Gunung Makmur dan masyarakat sekitar, disamping itu sebagai wujud peningkatan bagi ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments