Monday, May 20, 2024
HomePolitikNasDem Nilai Wajar PKS Tak Lagi Usung Anies Baswedan

NasDem Nilai Wajar PKS Tak Lagi Usung Anies Baswedan

Media Indo Pos,Jakarta – PKS meminta dukungan Anies Baswedan untuk mendukung kadernya di Pilkada DKI Jakarta. NasDem menilai wajar jika PKS tidak lagi mengusung Anies karena merupakan partai terbesar di DKI saat ini.

“Sangat wajar kalau PKS berkeinginan menjadi gubernur karena PKS lah partai terbesar di DKI saat ini,” kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Hermawi menyebut PKS juga mendapat kursi ketua DPRD DKI Jakarta. Wajar menurutnya, jika PKS ingin merebut kursi eksekutif juga demi melakukan sinkronisasi.

“Dengan kedudukan sebagai ketua DPRD, wajar keinginan untuk menjadi ketua DPRD sebagai bagian dari sinkronisasi kekuatan eksekutif dan legislatif di DKI,” kata Hermawi.

Lantas apakah NasDem akan berencana untuk berkoalisi dengan PKS di Pilkada DKI Jakarta?

“NasDem sebagai sahabat PKS akan mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh untuk bersama PKS,” ujar dia.

Sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu merespons peluang Anies Baswedan kembali maju di Pilkada DKI Jakarta usai kalah di Pilpres 2024. Syaikhu mengatakan pihaknya akan terus mengusahakan Anies untuk menjadi tokoh nasional.

Untuk Pilkada DKI, Syaikhu memberi sinyal akan memajukan kader PKS. Syaikhu lantas meminta Anies untuk bergantian mendukung kadernya di Pilkada DKI Jakarta.

“Oleh karena itu, mungkin ke depan, kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung Pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Anies menjadi capres, saya kira di pilkada ini saatnya lah Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju di DKI,” kata Syaikhu dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Jumpa pers ini dilakukan usai pertemuan dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments