Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalPolisi Bicara Kemungkinan Rehabilitasi Chandrika Hingga Jeixy

Polisi Bicara Kemungkinan Rehabilitasi Chandrika Hingga Jeixy

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi resmi menetapkan Chandrika Chika, Herli Juliansah alias Jeixy dan 4 selebgram lainnya sebagai tersangka buntut pesta ganja di hotel kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Akankah mereka ditahan atau justru direhabilitasi?

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rezka Anugras mengatakan jika memenuhi syarat maka akan dilakukan proses rehabilitasi. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap para tersangka.

“Apabila memang memenuhi persyaratan untuk dilakukan rehabilitasi itu sudah diatur juga di dalam Undang-undang. Apabila memenuhi persyaratan untuk rehab, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan rehabilitasi,” kata Rezka kepada wartawan, dikutip Rabu (24/4/2024).

Sebagai informasi, mereka yang diamankan dalam kasus ini yakni Chika, Jeixy, perempuan AT (24), perempuan MJ (22), laki-laki AMO (22), dan laki-laki BB (25).

Saat ini mereka sudah ditetapkan jadi tersangka. Atas kasus tersebut mereka dijerat Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Alasan Pakai Narkoba
Polisi menangkap selebgram Chandrika Chika dan lima temannya terkait penyalahgunaan ganja. Polisi menyebut penggunaan ganja dalam satu circle mereka dianggap sudah lumrah.

“Tadi sempat kami tanyakan juga kepada para tersangka bahwa tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba seperti mungkin untuk doping atau apa tidak,” kata Wakasat Narkoba AKP Rezka Anugras, kepada wartawan, Selasa (22/4).

“Tetapi karena memang sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba, jadi ini sudah mungkin menurut mereka sudah merupakan hal lumrah,” tambahnya.

Saat ini Chandrika Chika Cs sudah ditetapkan jadi tersangka. Atas kasus tersebut Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments