Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalZulhas Imbau Pelaku Usaha Jangan Curang: Bunuh Bisnis Sendiri

Zulhas Imbau Pelaku Usaha Jangan Curang: Bunuh Bisnis Sendiri

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengimbau pelaku usaha jangan curang dalam berbisnis. Menurutnya tingkah laku itu membuat bisnis tersebut tidak akan maju.

“Secara teori sebetulnya para pengusaha kalau curang itu ya nggak maju. Kalau semakin bagus produknya, semakin berkualitas, semakin bagus pelayanannya semakin tinggi kepuasan konsumen maka usahanya semakin maju,” kata dia dalam acara Gelar Wicara Konsumen Kritis Cerdas Bertransaksi di Kemendag, Rabu (24/4/2024).

Menurut Zulhas pengusaha diminta tidak curang dalam berbisnis. Ini adalah hal yang harus ditanamkan oleh pelaku usaha luar negeri, khususnya negara sebagai eksportir terbesar.

Oleh sebab itu, Zulhas mengimbau pelaku usaha jangan curang. Ia pun mencontohkan baru-baru ini ditemukan SPBU yang melakukan kecurangan pada mesin pengisian bensin.

“Angkanya 30 (liter) isinya baru 25 liter yang seperti itu membunuh usaha sendiri atau timbangan, SNI orang beli tidak sesuai SNI, karena standar buruk itu akan memberikan citra buruk,” jelasnya.

Zulhas meminta pelaku usaha untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan yang baik dan menjual produk sesuai standar. “Sehingga akan melanggengkan usahanya, memajukan usahanya,” ujar dia.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments